Trend Hijab 2016

Berjilbab saat ini bukan hanya konsumsi santri-santri yang ada di pondok atau sekolah muslimah.  Banyak masyarakat umum muslimah yang juga mengenakan hijab.  Apa yang menyebabkan demikian?

Sepertinya masyarakat sudah mulai merasakan perbedaan mengenakan hijab dan pakaian biasa.  Perasaan nyaman dan aman menjadi salah satu alasan yang banyak dikemukakan oleh mereka.  Bepergian sendiri, menggunakan kendaraan umum, bepergian jauh rasanya dilakukan dengan tenang ketika mengenakan hijab.  Yah, menutup tubuh dengan pakaian yang rapat menimbulkan perasaan aman.

Bukan hanya masyarakat biasa, ternyata hijab juga sudah banyak dikenakan oleh artis-artis papan atas Indonesia.  Sebut saja ada Nuri Maulida, Zaskia Sungkar, Alyssa Subandono, Sheeren Sungkar, Risty Tagor, Dewi Sandra, Lira Virna, dll.

Mulai berkembangnya masyarakat pengguna hijab, menyebabkan mulai berkembangnya model dan trend hijab saat ini. Mulai dari model yang sangat simple sampai model yang menggunakan nama artis.

Khusus untuk trend hijab 2016 ini, masyarakat mulai suka menggunakan hijab yang panjang dan besar hingga menuutup dada.

Jilbab panjang dan menutup dada ini sering juga di sebut jilbab syar'i. Variasi modelnya bisa bermacam-macam. Mulai dari variasi warna, variasi belahan kerudung samping, sampai dengan variasi hiasa pet/kepala.  Nah kamu mau yang mana? pilih saja sesuai seleramu :).

Comments

Popular posts from this blog

Gemerlapnya Pembukaan Olimpiade Rio 2016 : Ludmilla Da Silva

Kostum Indah Mengantar Juara Miss Grand International 2016 dari Indonesia