Kostum Indah Mengantar Juara Miss Grand International 2016 dari Indonesia

Ariska Putri Pertiwi namanya juara Miss Grand International 2016.  Dia berasal dari Indonesia. Wah-wah tentu sangat membanggakan ya, kita bisa punya wakil yang menjadi juara di kontes kecantikan Internasional.  Tentunya ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kecantikan  yang mendunia.

Apa siy Miss Grand International Competition?

Miss Grand International Competition ini adalah event kontes kecantikan tingkat internasional yang di adakan dengan tujuan untuk kampanye anti perang dan kekerasan.  Masih tergolong baru untuk sebuah event internasional karena pertama kali di adakan pada tahun 2013 di Bangkok, Thailand.  Namun demikian, jumlah peserta yang mengikuti event ini tidak bisa di bilang sedikit.  Untuk tahun ini, terdaftar 77 peserta dari berbagai dunia, termasuk Indonesia di dalamnya. 

Berlokasi di Las Vegas, Amerika Serikat, Ariska Putri Pertiwi (peserta asal Indonesia) dinobatkan sebagai juara untuk tahun 2016 pada tanggal 25 Oktober.

Siapa itu Ariska Putri Pertiwi?

Dia adalah mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Sumatra Utara (USU).  Lahir di Lhokseumawe pada tanggal 13 Januri 1995, Ika saat ini bercita-cita menjadi seorang dokter agar nantinya bisa menolong banyak orang.

Juara Citra Putri Indonesia 2009, Putri Tenun 2009, dan Gadis Sampul 2009 saat masih di usia 14 tahun membuatnya terlatih untuk tampil dalam kontes kecantikan. Bekal kedisiplinan diperolehnya dari didikan orangtua yang berlatar belakang tentara.

Yang tidak kalah membanggakan dari kemenangan ini adalah, busana yang dikenakan oleh Ika, yaitu kain Tapis (pakaian khas Lampung) menjadi busana terbaik (Best National Custom) dan mendapatkan perhargaan.
Busana Miss Grand International
Terlihat anggun dan sangat glamaour, Ika menggunakan pakaian adat Lampung.  Ini menjadi bukti bahwa kekayaan budaya Indonesia memang luar biasa.




Comments

Popular posts from this blog

Trend Hijab 2016

Gemerlapnya Pembukaan Olimpiade Rio 2016 : Ludmilla Da Silva